Minggu, 10 Juni 2012

Dampak Negatif Facebook


Facebook dengan cepatnya menjadi jaring sosial yang amat tetrkenal di internet. Apa lagi facebook memberikan banyak kemudahan. Kemudahan tersebut antara lain, facebook tidak hanya bisa digunakan melalui komputer. Tetapi juga bisa dakses melalui handphone da I-Phone.
Namun terlepas dari kenyamanan itu semua, ternyata facebook memberikan dampak negatif bagi kita, dampak tersebut antara lain, seperti yang mungkin kita ketahui dan kita alami adalah bahwa facebook bagaikan zat addictiv yang akan membuat kita ketagihan. Sekali kita kita memasuki dunia facebook, maka hari-hari berikutnya kita akan selalu online dan akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain facebook seperti memberi komentar, mengapdate status, bermain game dan chating. Akhirnya banyak pekerjaan dan tugas yang tidak terselesaikan, seorang siswa kehilangan waktu belajarnya dan munkin saja ibu-ibu lupa menyiapkan hidangan untuk keluarganya.
Selain itu damapk negaitiv dari facebook adalah timbulnya masalah dalam keluarga. Tidak sedikit orang yang menemukan teman selingkuhan dari facebook ini. Seorang suami dengan mudah mencari istri sementaranya, begitu juga seorang istri dengan mudah mnemukan suami barunya.
Efek negatif lainnya adalah pencurian identitas. Kadang pemakai terlalu memberikan banyak informasi pribadi di halaman profil mereka. Hal ini akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk keperluan mereka. Dengan identitas pengguna facebook mungkin saja seorang perampok menggunakan informasi yang ada di fprofil tadi untuk mengenali target perampokan yang akan mereka lakukan .

Sumber: http://www.syafir.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...